Kemudahan Meraih Sukses di Masa Depan

Saat ini basis pendidikan semakin maju, tidak hanya dari segi sistem tapi juga meliputi dari perlengkapan fasilitas yang serba berbasis teknologi. Sebagai remaja, kita harus memiliki pandangan tentang masa depan.

Berdasarkan hasil survey, 2.442 remaja perempuan dan laki-laki berusia 15-24 tahun, 80,4% remaja percaya diri mendapatkan pekerjaan layak di masa depan karena mereka punya kompetensi atau keterampilan khusus.

Agar semakin memuluskan transisi remaja dari sekolah ke dunia kerja, sekolah memang harus menjalin kerja sama Bet168 Slot dengan industri. Bagi industri menjalin kemitraan dengan lembaga pendidikan seperti pemagangan dapat memberikan kemudahan dalam mempersiapkan dan memperoleh tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan industri.

Sukses di Masa Depan Seiring Perkembangan Sekolah Digital

Kini lebih dari 93 juta penduduk Indonesia adalah pengguna internet dan sekitar 71 juta memiliki telepon seluler. Mereka cenderung terhubung dengan media digital. Sebagian adalah orang muda yang senang terhubung dan berkomunikasi, serta menggandrungi perubahan.

Murid, misalnya, dengan mudah dapat menemukan informasi melalui internet untuk menyelesaikan tugas-tugas sekolahnya. Bahkan, untuk kondisi tertentu seperti di daerah-daerah 3T (terdepan, terluar, tertinggal), gawai dapat menggantikan orang tua dan guru.

Dengan teknologi, para siswa tetap bisa belajar meski mereka sudah berada di luar sekolah Bet168 . Para siswa dapat mengakses website, tutorial online, dan hal-hal lain untuk membantu mereka belajar. Mereka juga dapat menghubungi dan meminta bimbingan para guru melalui email, online chatting, atau melalui sebuah platform untuk berkolaborasi.

Pada awal 2018, lebih dari tujuh juta murid SMP dan SMA menjadi pengguna. Jumlah anak sekolah SMP dan SMA di Indonesia 14,6 juta ditambah murid SMK sebanyak 4,8 juta orang. Berbagai aplikasi Ruangguru menempati peringkat pertama untuk kategori pendidikan di Google Play dan iOS App Store.

Di masa depan, dengan perkembangan teknologi, anak dapat belajar di mana saja dan guru pun dapat menjadi fasilitator dan moderator pembelajaran tanpa terikat ruang fisik. Pemerintah Indonesia saat ini memfasilitasi Gerakan Nasional 1000 Startup Digital untuk mendorong pengembangan dan penggunaan teknologi dalam menyediakan berbagai solusi inovatif. Agar para murid bisa merasakan game online dengan cara menggunakan teknologi yang lebih canggih dari sekarang.

Untuk mendapatkan semua itu, telah banyak tersedia platform, produk, atau software yang mendukung pendidikan ini. Misalnya untuk website, para siswa dapat belajar membuat web dengan menggunakan wordpress. Atau, bersamaan membuat sebuah multimedia melalui google docs atau evernote.

Add To The Conversation Using Facebook Comments

Comments (0)
Add Comment